Loka Rasa, Rasa Indonesia di Hotel Internasional
Untuk kedua kalinya, Loka Rasa, sebuah perayaan dan dedikasi untuk hidangan asli Indonesia digelar kembali.
Seperti tahun sebelumnya, program ini Loka Rasa diikuti oleh berbagai hotel brand milik Marriot International.
“Kami sadar bahwa makanan Indonesia itu beragam dan semuanya enak. Makanan ini banyak dicari tamu. Tapi seringkali ada anggapan bahwa kalau makan makanan Indonesia di hotel itu rasanya kurang enak,” ungkap Arif Reza, Area Restaurant & Bar Marketing Manager Marriott International kepada DestinAsian Indonesia.
Baca Juga: Ini Hotel Pertama yang Ada di Jakarta dan Masih Beroperasi
“Melalui program ini, seluruh hotel yang tergabung dalam Marriot International ingin membuktikan bahwa hotel itu juga punya makanan Indonesia yang enak dan autentik.”
Arif juga menyebut bahwa ada 10 hidangan asli Indonesia yang dihidangkan dalam program ini. Makanan tersebut adalah nasi goreng kampung, bihun goreng, sop buntut, sate ayam, soto ayam,mi goreng Jawa, lontong sayur, sate sapi, dan gado-gado.
Ke-10 hidangan ini merupakan hasil kurasi dari lima pakar kuliner di berbagai hotel Marriot, yaitu Chef Wisnu Adiyatma dari Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa, Chef John F. Tarigan dari Sheraton Jakarta Soekarno Hatta Airport, Chef Chiko K. Fonia dari The Westin Jakarta, Chef Kurnia Fitri dari Sheraton Surabaya Hotels & Towers, dan Chef Ahmad Zubair dari Le Meridien Jakarta.
Baca Juga: 10 Rute Penerbangan dengan Turbulensi Terhebat di Dunia
“Saya membuat gado-gado dan sate sapi. Untuk sate sapinya sendiri ini mirip seperti sate maranggi sebagai base bumbu marinasinya. Tapi resepnya sendiri merupakan resep asli dari makanan masa kecil saya,” ucap Chef Zubair kepada DestinAsian Indonesia.
Semua hidangan ini tersedia di seluruh hotel Marriott. Dan untuk menjaga konsistensi rasa hidangannya, tiap chef membagikan buku resep asli makanan tersebut ke hotel-hotel yang berpartisipasi.
Untuk memperluas program ini, Arif menyebut, Marriott International juga menggandeng pemerintah untuk makin menggaungkan kuliner Indonesia di tanahnya sendiri.
Baca Juga: Nostalgia Gedung Hotel Kolonial Tua di Jakarta
“Kami menggandeng Kemenparekraf juga untuk program ini yang ternyata sejalan dengan program kementerian yaitu Spice Up The World. Kalau program tersebut terkait dengan rempah-rempah yang diekspor ke luar, dari Marriott International sendiri berupa implementasi dalam hidangannya.”
Program Loka Rasa ini digelar mulai 3 Juni sampai 31 Desember 2024.
The post Loka Rasa, Rasa Indonesia di Hotel Internasional appeared first on DestinAsian Indonesia.
Comments are closed.