About Us

Alam.id
“Merawat dan melestarikan”
Ketika menyebut Alam Indonesia, kita akan dibawa pada sebuah imaji negeri yang gemah ripah loh jinawi: tenteram, makmur, dan tanah yang subur. Bahkan dalam sebuah lagu digambarkan: tongkat, kayu, dan batu bisa berubah menjadi tanaman. Sebuah negeri yang memiliki keindahan gugusan pulau, pantai yang indah dengan deretan nyiur yang melambai, pohon-pohon yang teduh, yang memiliki keragaman flora dan fauna.
Namun ketika menyebut Alam Indonesia hari ini, yang terlihat justru kenyataan yang bertolak belakang dan membuat kita sedih. Banjir bandang menghantam sebagian besar ruang-ruang kehidupan kita, longsor memutuskan jalan-jalan, hutan hancur berubah menjadi kawasan industri ekstraktif dan menghilangkan flora dan fauna, hingga sampah-sampah plastik yang meracuni sungai dan merusak keindahan pantai.
Alam Indonesia dimana hutan, air, flora dan fauna, serta keseluruhan ekosistemnya hanya dianggap sebagai obyek jarahan yang murah. Tapi kita tidak boleh larut dalam pesimisme dan berdiam diri melihat apa yang terjadi. Kami menerjemahkan semangat optimisme dalam menjaga, merawat, melestarikan alam dan ekosistemnya hari ini dengan membuat sebuah website informatif yang kami beri nama Alam.id.
Di tengah arus deras informasi berbasis internet saat ini, Alam.id hadir dihadapan masyarakat kita sebagai sebuah website alternatif dan informatif untuk optimisme masa depan dalam menjaga Alam Indonesia. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Peter F. Drucker, seorang ekolog sosial, bahwa cara terbaik memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya.
Alam.id akan menyajikan laporan-laporan dalam bentuk tulisan dan foto-foto untuk disampaikan kepada publik yang diharapkan dapat menjadi semangat dalam menatap masa depan Alam Indonesia.
Salam

Meet our co-author

Rully Lamusu

Photographer, Wanderer , Blogger

Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris. Morbi accumsan ipsum velit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris. Morbi accumsan ipsum velit. 

Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris. Morbi accumsan ipsum velit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris. Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio.